Perpustakaan Digital

Beberapa saat yang lalu saya menulis tentang rak buku. Rak buku yang diulas di dalam posting tersebut adalah rak untuk buku-buku koleksi kita. Saat ini saya ingin berbagi pendapat tentang perpustakaan digital.

Perpustakaan digital dimaksudkan adalah tempat yang menyediakan berbagai macam buku elektronik atau dikenal dengan istilah ebook. Ada berbagai macam bentuk perpustakaan digital :

  1. Netbook, Notebook atau CPU. Jelas alat ini berfungsi untuk menampung dan menyediakan rak penyimpanan buku elektronik baik yang berbentuk PDF, Word, exe, html dan lainnya. Perpustakaan digital yang ayik bukan?
  2. iPad. iPad sangat ringan dan mudah dibawa kemana saja. Kemudahan membawa iPad ini membuat para reader yang mengikuti gaya hidup teknologi menjadi pilihan utama. Selain gaya juga bermanfaat. Perpustakaan Digital yang unik bukan?
  3. Handphone, alat komunikasi ini dari waktu ke waktu terus mengembangkan fiturnya untuk kemanfaatan yang lain. Salah satunya adalah pembaca ebook. Tidak semua namun beberapa telah mengeluarkan fitur ini dalam produk mereka. Perpustakaan Digital yang praktis bukan?
  4. Website, di mana saja dan kapan saja asalkan dapat koneksi dengan internet, website dapat menjadi sebuah perpustakaan digital yang maksi ukurannya.

Semoga bermanfaat bagi para reader semua.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s