Tips Belanja Buku

Buku-buku banyak terpampang di rak toko. Mulai dari buku best seller sampai buku baru. Sayangnya banyak buku yang dipajang dilindungi oleh plastik. Tentu saja kita tidak ingin membeli buku ibarat membeli kucing dalam karung bukan? Untung saja kucingnya tidak galak🙂 . Mau membuka plastiknya untuk mengetahui isi buku takut ditegur. Memang beberapa toko buku mau melayani calon pembeli yang ingin membuka platsik tetapi tidak enak hati jika akhirnya kita tidak jadi membeli buku tersebut. Ada cara yang dapat kita lakukan jika ingin membeli buku supaya tidak kecewa pada akhirnya. Hal ini disebut speed scaning.

Kenali Penulisnya

Penulis mencitrakan apa yang ia tulis. Ada ideologi atau pesan penulis yang ingin disampaikan kepada masyarakat melalui karyanya. Biasanya antara karya satu dengan lainnya memiliki benang merah topik yang serupa. Nah, jika Anda pernah membaca karyanya yang lain lantas puas dengan isinya, ini bisa menjadi alasan Anda untuk membeli buku berikutnya.

Abstrak

Masih ingat ketika Anda menulis skripsi? Abstrak merupakan inti dari tulisan dalam skripsi. dari abstrak kita bisa memperoleh gambaran umum isi tulisan seluruhnya. Hal ini pun terdapat dalam buku, biasanya terletak pada bagian sampul belakang buku. Baca bagian ini maka Anda akan memperoleh gambaran secara umum isi buku.

Testimoni Pembaca

Masih pada bagian belakang sampul buku biasanya terdapat testimoni pembaca sebelumnya. testimoni ini menunjukkan kepuasan pembaca terhadap isi buku. Testimoni biasanya dimulai dari pendapat tokoh terkenal seperti artis, penulis atau pun tokoh lainnya yang berkenaan dengan bidang / topik tulisan.

Demikian tips singkat berbelanja buku. Semoga bermanfaat dan tetap semangat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s